Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kampung KB Salah Satu Program Revolusi Mental

  • Oleh Ramadani
  • 10 Oktober 2018 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengatakan, Kampung Keluarga Berencana (KB) merupakan salah satu program revolusi mental berbasis keluarga untuk membangun karakter bangsa Indonesia. 

“Dengan adanya Kampung KB, akan dapat memberikan manfaat yang dirasakan langsung oleh masyarakat di bantaran sungai, wilayah kategori miskin, tertinggal, terpencil yang tersebar di Kabupaten Barito Utara,’ terang Nadalsyah saat mencanangkan delapan Kampung KB yang dipusatkan di desa Liang Buah, Kecamatan Teweh Baru, Rabu (10/10/2018).

Pelaksanaan program KB saat ini, jelas Nadalsyah, difokuskan pada masyarakat kurang mampu dan keterbatasan terhadap akses fasilitas kesehatan.

Kegiatan kampung KB, lanjut dia,  juga merupakan salah satu inovasi strategis dalam program kependudukan. Program KB dan pembangunan keluarga secara utuh dan terintegrasi. 

Pelaksanaan kampung KB harus dikelola dan diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat di tingkat desa, guna mewujudkan keluarga yang berkualitas, melalui perpaduan program kb dengan program pembangunan lainnya seperti pendidikan, kesehatan,  ekonomi, dan sosial budaya.

“Saya berharap agar program kampung KB dicanangkan atau bentuk, menjadi momentum untuk membangkitkan kembali semangat gotong - royong masyarakat khususnya di Kabupaten Barito Utara."

Guna mendukung pembangunan di tingkat pedesaan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat menyusun program dan kegiatan sekaligus menganggarkan dana dan kegiatan untuk mendukung program kampung KB tersebut sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru