Tabrakan Karambol Terjadi di Jalan Muara Teweh-Ampah

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 10 Oktober 2018 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang- Tabrakan karambol terjadi di tikungan tajam Jalan Muara Teweh-Ampah, tepatnya di Desa Puri, Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur, Rabu (10/10/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Ada tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut. Terdiri dari truk bernomor polisi DA 8475 PM yang dikemudikan Hadriansyah, 32, warga Kabupaten Kotawaringin Timur, mobil Toyota Avanza putih bernomor polisi DA 7979 ZQ yang dikemudikan Robet Sutaunu, 30, warga Desa Ugang Sayu, Kabupaten Barito Selatan, dan Toyota Inova bernomor polisi DA 1537 C yang dikemudikan Tatang Facriadi, 41, warga Kalsel.

Kasatlantas Polres Barito Timur Iptu Sugeng mengungkapkan, kronologis kejadian diawali truk meluncur dari arah Ampah menuju Muara Teweh. Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP), truk mengalami lepas kendali sehingga mengambil jalur lawan.

Dari arah berlawanan datang mobil Avanza warna putih. Karena jarak yang begitu dekat, tabrakanpun tidak bisa dihindari. Dalam hitungan detik, sebuah mobil Inova turut menubruk truk yang posisinya melintang di jalan.

"Akibat kejadian itu, Robet Sutaunu mengalami patah kaki sebelah kanan, luka robek di pelipis kanan, lecet di tangan, dan kepala belakang benjol. Sedangkan Hadriansyah mengalami luka lecet di kaki kanan," ungkap Iptu Sugeng.

Dugaan sementara, kecelakaan disebabkan pengemudi truk kurang berhati-hati dan cuaca gerimis.

"Tindakan anggota Laka telah melakukan olah TKP, menolong korban, serta memeriksa beberapa saksi. Barang bukti juga sudah diamankan," pungkasnya. (PRASOJO EKO/B-3)

Berita Terbaru