Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penjambret Sempat Lari Tapi ke Jalan Buntu

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 Oktober 2018 - 12:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelaku penjambretan bernama Mul alias Im (37) sempat berlari dari kejaran massa sebelum pada akhirnya ditangkap, Rabu (10/10/2018).

Namun langkah seribunya langsung terhenti begitu Jalan Temanggung Tilung XI yang menjadi tempat pelariannya ternyata buntu.

"Jadi tersangka melarikan diri masuk ke Jalan Tilung XI. Kemudian dilakukan pengepungan. Akhirnya tidak bisa berlari karena ujung dari jalan itu buntu," kata Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar, Kamis (11/10/2018).

Dia menuturkan, peristiwa penjambretan itu bermula ketika seorang perempuan berjalan kaki dari apotek yang ada di Jalan Temanggung Tilung XII. Berikutnya korban bermaksud pulang ke rumahnya di Jalan Tilung IX.

Namun saat korban memasuki Jalan Tilung XI, tersangka mendekati korban dari sebelah kanan. Selanjutnya tersangka menarik tas dompet korban yang dikepit di bagian ketiak sebelah kanan. Bersamaan dengan kejadian itu, korban langsung berteriak sehingga mengundang perhatian warga.

Warga langsung mengejar tersangka. Merasa dikejar, tersangka membuang tas dompet korban di pinggir jalan. Tersangka terus berlari dari kejaran warga. Akhirnya dia ditangkap karena jalan yang menjadi tempat pelariannya buntu. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru