Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Otak Pembobol Sarang Walet Melarikan Diri

  • Oleh Naco
  • 11 Oktober 2018 - 13:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Al (26), Dan (21) dan Fir (19) membobol bangunan sarang burung walet milik HB Muhammad Syahab ternyata bersama sejumlah rekannya termasuk Ag otak pelaku pembobolan.

"Otak pencuriannya Ag yang mengatur tugas kami itu Agus," kata salah seorang terdakwa saat jalani sidang, Kamis (11/10/2018). Baik itu yang bertugas sebagai mengawasi situasi di luar hingga membobol dan masuk ke dalam bangunan walet milik korban tersebut.

Di hadapan majelis hakim AF Joko Sutrisno dan JPU Kejari Kotim, Rahmi Amalia Nan merupakan warga Jalan Kopi Selatan Gang Salak, Kelurahan Ketapang, Dan warga Pagatan, Kabupaten Katingan, dan Fir warga Jalan Samekto, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamamg, Kabupaten makukan pencurian itu di gedung walet korban di Jalan Desa Tanah Mas, Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim.

Menurut ketiganya mereka melakukan perbuatannya itu bersama Ag, Har, Im, Og, dan Syam. Namun saat korban dan warga datang mereka berhasil melarikan diri.

Menurut ketiganya juga lokasi bangunan walet itu memang sudah jadi incaran mereka. Akan tetapi malam itu mereka baru berhasil melancarkan perbuatannya. Namum di mana saat ini posisi Agus ia mengaku tidak tahu lagi. (NACO/B-6)

Berita Terbaru