Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Perdagangan Orang, Kementerian PPA Gelar Rakornas di Palangka Raya 

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 11 Oktober 2018 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar rapat koordinasi nasional (rakornas) gugus tugas pencegahan tindak perdagangan orang (GT PP-TPPO) tahun 2018 di Kota Palangka Raya.

Deputi Perlindungan Hak Perempuan Kementrian PPPA Vannetia R Danes saat membacakan sambutan panitia pelaksana menyebut, melalui rakornas tersebut diharapkan kinerja GT PP-TPPO tingkat Pusat, Provinsi hingga Kabupaten/Kota bisa lebih baik.

"Melalui rakornas ini kota berharap koordinasi GT PP-TPPO di semua tingkat lebih kompak sehingga praktek perdagangan manusia, khususnya perempuan dan anak-anak bisa kita cegah," tuturnya, Kamis (11/10/2018).

Selain itu, dengan Rakornas di Palangka Raya ini diharapkan ada sinergi langkah-langkah pencegahan tindak pidana orang secara nasional. Rakornas GT PP-TPPO tahun 2018 ini diikuti peserta dari 32 Provinsi dan 139 Kabupaten se-Indonesia.

Dia juga menyebut, Rakornas GT PP TPPO 2018 tersebut adalah mandat dari Peraturan Presiden No 69 tahun 2008 tentang rencana aksi nasional pemberantasan tindak pidana perdagangan orang. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru