Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Minta Perusahaan Utamakan Pekerja Lokal

  • 11 Oktober 2018 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Yulhaidir meminta Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang beroperasi di kabupaten ini mengutamakan pekerja lokal dalam setiap penerimaan karyawan.

Hal tersebut diutarakan Bupati saat menggelar pertemuan dengan para manajemen PBS di rumah jabatan bupati, Kamis (11/10/2018). PBS yang hadir kali ini mereka yang beoperasi di sekitar jalan lintas antar kecamatan di antara Kuala Pembuang sampai Simpang Bangkal.

Banyak hal yang dibahas saat pertemuan tersebut, di antaranya Bupati meminta PBS mengutamakan pekerja sekitar wilayah perusahaan tersebut.

"Kita dari Pemerintah Daerah meminta PBS mengutamakan pekerja lokal. Jangan sampai masyarakat sekitar perusahaan cuma bisa menjadi penonton," pesan Bupati.

Kalau itu terjadi, tandas Bupati, hal ini sangat disayangkan. "Sampai saat ini saya masih mendengar masyarakat sekitar perusahaan mengeluhkan sulitnya mencari pekerjaan di perusahaan sekitar mereka tinggal," ucap Bupati.

Bupati menilai PBS penting mengutamakan pekerja lokal, mengingat ini dapat mengurangi angka pengangguran serta meningkatkan daya beli masyarakat di Seruyan.

"Harapan saya semoga hal ini menjadi perhatian serius PBS yang ada," pungkas Bupati. (FARIZAN/BH-5)

Berita Terbaru