Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lebih dari 70 Ribu Masyarakat Gumas Belum Menjadi Peserta BPJS

  • 11 Oktober 2018 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Yansiterson menyampaikan, hingga saat ini lebih dari 70 ribu masyarakat di Kabupaten Gunung Mas belum menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS). 

Padahal, pada 1 Januari 2019 ditargetkan semua masyarakat Gumas menjadi peserta PBJS. Program JKN-KIS merupakan program pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan dan menjangkau pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat.

"Lebih dari tujuh puluh ribu jiwa yang harus kita kejar untuk menjadi peserta BPJS dalam beberapa bulan ini," kata Yansiterson saat kegiatan Optimalisasi Perluasan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) - Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum Tampung Penyang, Kuala Kurun, Kamis (11/10/2018). 

Menurut Yansiterson, untuk mengejar target semua masyarakat Kabupaten Gumas menjadi peserta BPJS pada Januari 2019. Kepala desa maupun lurah harus proaktif dalam memverifikasi data masyarakat. Verifikasi data masyarakat juga harus melibatkan forum masyarakat desa/kelurahan.

"Bila kita semua serius. Saya yakin target semua masyarakat Kabupaten Gunung Mas menjadi peserta BPJS pada 2019 bisa terwujud," cetus Yansiterson.

Kegiatan Optimalisasi Perluasan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) - Kartu Indonesia Sehat (KIS) dihadiri sejumlah kepala perangkat daerah, kepala desa di Kabupaten Gunung Mas dan berbagai pihak lainnya. (EPRA SENTOSA/B-2).

Berita Terbaru