Behampar Kuliner Tradisional Memikat Peserta Wonderful Sail To Indonesia

  • Oleh Andreansyah
  • 11 Oktober 2018 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Behampar kuliner tradisional di Jembatan Sungai Arut yang merupakan rangkaian Festival Batang Arut mampu memikat peserta Wonderful Sail to Indonesia.

Michel, wisatawan dari Australia mengaku tertarik dan sangat suka saat mencicipi makanan berkuah sayur talis dan Coto Menggala. "Sedikit pedas tapi saya suka masakan ini," ungkapnya. 

Festival Batang Arut yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke 59 Kotawaringin Barat sukses digelar. 

Ketua Panitia Festival Behampar Kuliner Tradisional Hasbi menyampaikan, hamparan kuliner tradisional sengaja dipusatkan di Kampung Pelangi untuk menambah daya tarik.  

Menurutnya, lokasi di Kampung pelangi menjadi daya tarik wisata Kotawaringin Barat karena Sungai Arut sudah terkenal dengan spot wisata susur sungai yang harus terus diperkenalkan kepada wisata asing maupun lokal.  

"Potensi-potensi Wisata di Kobar harus kita dukung, selama ini lomba kuliner hanya di aula - aula tertentu saja, mengenal kuliner bisa langsung di spot wisata seperti sungai arut yang sering kali di kunjungi wisata mancanegara dan bisa langsung mempromosikan kuliner tradisional kobar," ucapnya, Kamis (11/10/2018). (ANDRE/B-2)

Berita Terbaru