Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hadiri Rakornas di Palangka Raya

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 11 Oktober 2018 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise hari ini datang ke Kota Palangka Raya dalam rangka meghadiri pembukaan rapat koordinasi nasional (Rakornas) gugus tugas penanganan tindak pidana perdagangan orang (GT PP-TPPO) tahun 2018.

Dalam kesempatan itu pula, Gubernur Sugianto Sabran yang diwakilkan oleh Wakil Gubernur Habib Said Ismail melaporkan, kesetaraan gender di Kalteng sangat terjaga.

"Perlu kami laporkan, bahwa di Kalteng perempuan sangat dihormati, terbukti bahwa secara kuantitatif, saat ini ada 5 pejabat eselon II yang dipimpin oleh perempuan atau lebih kurang 20 persen dari seluruh jabatan eselon II yang ada di lingkup Pemerintah Kalteng," ucap Sugianto, Kamis (11/10/2018).

"Terkait kesetaraan gender juga, sudah ada Bupati yang dijabat perempuan pertama di Kabupaten Kotawaringin Barat serta Wakil Bupati Kabupaten Seruyan dan baru-baru ini telah dilantik Wakil Wali Kota Palangka Raya yang juga diisi oleh perempuan," lanjut Gubernur.

Selain itu, Sugianto menyebut Provinsi Kalteng adalah Provinsi yang layak anak dengan mendorong Bupati/Wali Kota untuk melindungi hak perempuan dan anak-anak.(GAZALI/B-2)

Berita Terbaru