Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Sukamara Diharapkan Mendaftar Sebagai Peserta BPJS Ketenagakerjaan

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Oktober 2018 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio berharap agar masyarakat di wilayah Bumi Gawi Barinjam mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Ke depan, saya berharap seluruh masyarakat Kabupaten Sukamara mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan," harap Windu Subagio, Kamis (11/10/2018).

Menurut Windu, BPJS Ketenagakerjaan merupakan instrumen jaminan sosial yang berguna bagi masyarakat, terutama untuk jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua, pensiun dan kematian.

"Jaminan sosiap bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, khususnya pegawai pemerintah non pegawai negeri dilingkungan pemerintah Kabupaten Sukamara," ujar Windu.

Sebelumnya, Bupati Sukamara juga mengharapkan agar seluruh masyarakat di Kabupaten Sukamara bisa menjadi peserta BPJS Kesehatan.

Windu mengharapkan, agar ke depannya masalah kesehatan seluruh masyarakat di Kabupaten Sukamara bisa dilindungi BPJS Kesehatan. Sehingga masyarakat bisa memiliki jaminan yang nanti dapat digunakan saat ingin berobat.

"Di kesehatan, ingin kami wujudkan adalah UHC atau Universal Health Coverage agar seluruh yang terkait kesehatan terhadap masyarakat bisa dilindungi melalui BPJS Kesehatan, itu yang utama," terang Windu Suagio. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru