Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru Harus Menerapkan Budaya Malu

  • Oleh Ramadani
  • 11 Oktober 2018 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara H Masdulhaq meminta kepada semua tenaga pendidik atau guru di wilayah Kabupaten Barito Utara agar menerapkan budaya malu.

Budaya malu tersebut, kata Masdulhaq, malu pulang cepat datang terlambat, malu melihat teman lebih aktif dari kita, malu tidak berprestasi dan malu tidak berperan aktif dalam UKS serta pramuka. 

“Salah satu budaya malu, seperti datang terlambat ke sekolah untuk mengajar sesuai waktu yang ditentukan. Jangan sampai ada korupsi waktu. Itu sama saja guru melanggar ketentuan,” ucapnya, Kamis (11/10/2018).

Menurutnya, saat jam pelajaran selesai, sedangkan waktu pulang sekolah belum saatnya, maka para guru harus memberi contoh dengan tidak pulang lebih awal. “Untuk itu kami ingatkan kepada tenaga pengajar jangan sekali-kali melakukan korupsi, terutama korupsi waktu dalam mengajar. Datang terlambat, kemudian pulang lebih awal,” katanya.

Masdulhaq menegaskan, apabila ditemukan guru atau tenaga pengajar seperti ini, maka akan diberikan teguran dan dikenakan sanksi yang lebih berat lagi, bahkan sampai pemecatan atau diberhentikan dengan tidak hormat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Saya minta kepada para guru khususnya kepala sekolah harus disiplin. Jangan sampai di sekolah, ada oknum guru yang bandel,” ucapnya.(RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru