BKD Diminta Beri Pembekalan Kepada Pelamar CPNS Asal Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Oktober 2018 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sukamara diminta memberikan pembekalan kepada masyarkat yang mendaftar sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018.

"Kita berharap warga Kabupaten Sukamara bisa lebih banyak diterima dalam penerimaan CPNS ini. Sehingga saya meminta agar BKD memberikan semacam pembekalan kepada pelamar asal kabupaten ini agar mereka memiliki peluang lebih besar," pinta Bupati Sukamara Windu Subagio, Kamis (11/10/2018).

Menurut Bupati, pembekalan tersebut sebagai upaya pemerintah untuk mempersiapkan pendaftar CPNS di Bumi Gawi Barinjam agar memiliki kesempatan lebih besar untuk lolos seleksi. Meningat sistem penerimaan yang diberlakukan saat ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Melalui pembekalan yang diberikan, diharapkan pelamar bisa lebih siap dalam menghadapi tahapan-tahapan yang dilalui saat proses penerimaan CPNS. Dan warga Kabupaten Sukamara banyak yang diterima dalam penerimaan CPNS," harap Windu Subagio.

Bupati menambahkan, dalam penerimaan CPNS 2018, Kabupaten Sukamara mendapatkan kuota sebanyak 240 formasi. Terbagi dalam beberapa bidang yakni pendidikan atau guru, kesehatan, dan tenaga teknis. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru