Seluruh Masyarakat Gunung Mas Ditargetkan Jadi Anggota BPJS Pada 2019

  • Oleh Epra Sentosa
  • 11 Oktober 2018 - 19:04 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Yansiterson menyampaikan bahwa masyarakat harus menjadi anggota Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS), terutama BPJS Kesehatan pada Januari 2019.

"Kita harapkan dalam waktu yang tersisa dua bulan lebih ini, verifikasi dan validasi data masyarakat bisa lebih akurat. Sehingga target di 2019 bisa tercapai," kata Yansiterson saat kegiatan Optimalisasi Perluasan JKN- Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dilaksanakan di GPU Tampung Penyang, Kuala Kurun, Kamis (11/10/2018). 

Menurut Sekda, untuk mencapai target tersebut memang bukan hal mudah. Pasti banyak tantangan yang dihadapi. Namun demikian, kepala desa dan lurah harus berupaya memverifikasi dan memvalidasi data masyarakat di wilayah masing-masing.

"Sampai saat ini lebih dari 70 ribu masyarakat di Gunung Mas yang belum menjadi peserta BPJS. Hal itu harus menjadi perhatian serius," sebut Yansiterson.

Sekda berharap, melalui kegiatan Optimalisasi Perluasan JKN-KIS bisa membawa dampak positif bagi masyarakat di kabupaten bermoto Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru