Perusahaan Besar Swasta Diminta Lindungi Karyawan dengan BPJS

  • Oleh Farizan Iftikar
  • 11 Oktober 2018 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang- Perusahaan besar swasta (PBS) yang beroperasi di Kabupaten Seruyan diminta melindungi karyawan mereka dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Permintaan itu disampaikan Bupati Seruyan Yulhaidir saat bertemu dengan perwakilan PBS di rumah jabatan bupati, Kamis (11/10/2018).

"Kita sebagai Pemerintah Kabupaten Seruyan meminta kepada seluruh PBS untuk memfasilitasi seluruh karyawan dengan asuransi BPJS. Khususnya masyarakat asli dan yang berdomisili di Kabupaten Seruyan," ujar Bupati yang biasa disapa Uhai ini.

Ia melanjutkan, berdasarkan informasi yang dirinya terima, saat ini masih banyak karyawan PBS tidak terlindungi asuransi BPJS. Untuk itu, ia meminta PBS secepatnya menindaklanjuti persoalan tersebut.

"Saya sudah berkomunikasi langsung dengan pihak PBS bahwa masih banyak karyawan yang memiliki KTP atau KK yang bermasalah sehingga tidak bisa ditangani oleh pihak BPJS."

"Saya akan intruksikan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk segera menyelesaikan masalah seperti ini. Baik karyawan yang datang langsung ke kantor Disdukcapil maupun sistem jemput bola ke perusahaan. Sehingga tidak ada lagi kendala untuk pihak BPJS dalam mendata seluruh karyawan," sebutnya. (FARIZAN/B-3)

Berita Terbaru