Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gunung Mas Harapkan Target Peserta BPJS Kesehatan Bisa Tercapai

  • 12 Oktober 2018 - 09:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Gumer mengharapkan semua masyarakat bisa menjadi peserta Badan Penyelengra Jaminan Sosial (BPJS) pada 2019 bisa tercapai. Dengan demikian, masyarakat bisa mendapat pelayanan kesehatan dengan baik.

"Intinya kita harus bersama-sama mengejar target itu. Sehingga masyarakat di daerah ini bisa menjadi peserta BPJS," katanya.

Menurut politisi PDIP itu kepala desa, lurah dan berbagai pihak terkait harus terus berupaya memverifikasi dan memvalidasi data masyarakat. Pasalnya hingga saat ini masih banyak masyarakat yang belum menjadi peserta BPJS.

"Bila semua masyarakat menjadi peserta BPJS, terutama BPJS kesehatan. Maka saat berobat akan mudah dan biaya yang tidak mahal," cerusnya. Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas, Yansiterson menyampaikan hingga saat ini lebih dari 70 ribu masyarakat belum menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Padahal pada 1 Januari 2019 ditargetkan semua masyarakat harus menjadi peserta PBJS. Program JKN-KIS merupakan program pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan dan menjangkau pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru