Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penghuni Asrama Kalteng di Jogjakarta Wajib Bayar, Ini Penjelasan Pj Sekda

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 12 Oktober 2018 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Fahrizal Fitri memberi penjelasan terkait pelajar atau mahasiswa Jogjakarta yang harus bayar jika ingin berdiam di Asrama Kalteng.

"Alasan kenapa mereka kita haruskan bayar, karena Asrama Kalteng di Jogjakarta ini kan salah satu barang milik daerah," ujarnya, Jumat (12/10/2018).

"Siapapun yang menggunakan barang milik daerah, entah dia PNS atau pelajar, mereka harus bayar iuran rumah dinas," lanjutnya.

Dia menuturkan, uang hasil iuran mahasiswa atau pelajar yang tinggal di Asrama Kalteng, Jogjakarta adalah salah satu potensi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kalteng.

Meski mengharuskan bayar iuran bagi mahasiswa atau pelajar yang tinggal di Asrama Kalteng Jogjakarta, Fahrizal menyebut jumlah yang harus dibayar lebih murah dari penginapan lain.

"Mahasiswa juga adalah aset terbaik Kalteng, meski begitu kita tetap mengharuskan bayar, harga sewanya juga tidak terlalu mahal," lanjutnya lagi.

Fahrizal menyebut, pihaknya akan terus menggenjot potensi terkecil agar bisa mencapai target peningkatan PAD di Kalteng. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru