Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Apresiasi Kinerja Polda Kalteng Gagalkan Peredaran 7 Kg Sabu

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 12 Oktober 2018 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) melalui Penjabat Sekertaris Daerah (Pj Sekda) Fahrizal Fitri mengapresiasi kinerja Polda Kalteng yang menangkap kurir narkoba berjenis sabu sebanyak 7,169 kg di Kabupaten Lamandau.

Fahrizal juga mengingatkan perkataan Gubernur Kalteng untuk tidak bosan memerangi narkoba, bahkan kalau perlu tidak ragu untuk menembak bandar narkoba.

"Kita mengapresiasi penangkapan yang dilakukan Polda Kalteng ataupun Polres Lamandau yang berhasil menggagalkan penjualan narkoba sebanyak 7 kg tersebut," ujarnya, Jumat (12/10/2018).

"Gubernur juga sangat mendukung pihak keamanan untuk tidak ragu menembak bandar narkoba, dan siap memberikan bonus berupa uang sebesar Rp25 juta bagi pihak keamanan yang berhasil menembak bandar narkoba," lanjutnya.

Sebelumnya, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran memberi pesan kepada aparat keamanan untuk tidak ragu menembak mati bandar narkoba.

Tidak tanggung, Gubernur muda ini berani menanggung dosa aparat keamanan yang berhasil menembak mati pengedar narkoba.

"Saya minta masalah narkoba, kalau ada pengedar berulangkali tertangkap, jangan ragu memberikan hukuman berat. "Kalau perlu tembak di tempat untuk pengedar yang berulang kali tertangkap. Kalau masalah dosa, jika itu berdosa biar Gubernur menanggung dosanya," ungkap dia.

Gubernur Sugianto menyebutkan, dirinya siap menanggung dosa penembak pelaku penyalahgunaan narkoba lantaran barang haram itu sangat merusak generasi Kalimantan Tengah. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru