Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rony Karlos Ajak Pelajar Gunung Mas Perangi Narkoba dan Obat Terlarang

  • 12 Oktober 2018 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua Badan Narkotika Kabupaten Gunung Mas (BNK Gumas) Rony Karlos mengajak semua pelajar di wilayah Kabupaten Gunung Mas untuk memerangi narkoba dan obat-obatan terlarang. Pasalnya, narkoba dan obat-obatan terlarang bisa merusak kehidupan.

"Jangan sampai ada pelajar di daerah ini yang terlibat narkoba. Sebab itu sangat berbahaya untuk kehidupan dan masa depan," pesan Rony Karlos saat Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelar Narkoba di GPU Damang Batu Kuala Kurun, Jumat (12/10/2018).

Menurut Rony Karlos yang juga Wakil Bupati Gunung Mas, saat ini tingkat peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Gumas memang cukup tinggi. Hal itu harus menjadi kewaspadaan, terutama para pelajar. Pasalnya, para generasi muda juga salah satu incaran para bandar dan pengedar narkoba.

"Harus tingkatkan kewaspadaan dan jangan salah pergaulan. Selain narkoba dan obat terlarang, para pelajar juga menjauhi minuman keras, merokok mau pun pergaulan bebas," tegas Rony di hadapan ratusan pelajar yang mengikuti sosialisasi.

Sekretaris BNK Gunung Mas Ambo Jabar menambahkan, Pemerintah Kabupaten Gumas, BNK dan aparat penegak hukum terus berupaya melakukan sosialisasi bahaya narkoba, baik di kalangan masyarakat maupun kalangan pelajar. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru