Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KONI Barito Selatan Targetkan Naik Peringkat pada Ajang Proprov XI

  • Oleh Uriutu
  • 12 Oktober 2018 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barito Selatan menargetkan naik peringkat pada ajang Pekan Olahraga Provinsi XI di Kabupaten Barito Utara 17-27 Oktober 2018.

Ketua KONI Barsel Adiyat Nugraha mengatakan, pada ajang Porprov sebelumnya, kontingen Barsel hanya mampu menduduki peringkat 8 besar. 

“Untuk Porprov tahun ini kita menargetkan naik peringkat 7 atau 6 bahkan bisa 5 besar,” kata Adiyat Nugraha kepada Borneonews, Jumat (12/10/2018).  

Ia membeberkan, semua atlet dari masing-masing cabor telah melakukan persiapan dan pembinaan kepada atletnya. Oleh karena itu, pihaknya berharap agar bisa menaikan peringkat. 

Menurutnya, para atlet yang diutus dari cabor mengikuti Porprov benar-benar berkualitas serta memiliki mental juara. Untuk mengukir prestasi terbaik serta mengharumkan nama daerah Barsel.

“Yang pasti semua atlet yang diberangkatkan mengikuti Porprov semuanya merupakan putra-putri daerah Barito Selatan,” ucap dia.

Ia meminta kepada masing-masing cabor agar dapat memanfaatkan waktu yang tersisa lebih kurang lima hari lagi untuk intensif latihan bersama. 

Hal itu perlu dilakukan agar pelaksanaan Porprov Muara Teweh nanti mampu mengukir prestasi terbaik dan membawa nama baik Barito Selatan baik ditingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.

Ia menambahkan, KONI Barsel mengirim utusan 294 atlet, pelatih dan official untuk mengikuti 18 Cabang Olahraga (Cabor). (URIUTU DJAPER/B-2).

Berita Terbaru