Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Reses, Bidang Infrastruktur Masih Jadi Usulan Utama Masyarakat

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 12 Oktober 2018 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Anggota DPRD Lamandau secara resmi menggelar Sidang Paripurna Jumat (12/12/2108) dengan agenda pembahasan hasil reses. Secara umum, usulan masyarakat yang disampaikan oleh perwakilan anggota DPRD dari semua daerah pemilihan (Dapil) tidak terlepas digenjotnya pembangunan infrastruktur.

"Masyarakat di Kelurahan Kudangan (Kecamatan Delang), memohon agar ada pengaspalan Jalan dari Simpang Jalan negara menuju ke Desa Sekombulan dan Desa Kubung pada tahun anggaran 2019 dianggarkan," ungkap juru bicara tim reses Dapil II, Esra Herwanto. 

Anggota DPRD dari Partai NasDem itu juga menyebut, usulan serupa juga disampaikan oleh masyarakat Desa Nyalang dan Desa Lopus (Kecamatan Delang). Mereka berharap, ada pembangunan jembatan gantung di sungai Delang, termasuk juga adanya permintaan pembukaan jalan menuju Silingan Garu yang ruasnya kurang lebih mencapi 12 kilometer. 

"Selain itu, masyarakat di sana (Dapil II) juga mengharapkan ada solusi terkait larangan membuka lahan dengan cara membakar," ujarnya. 

Usulan agar pembangunan infrastruktur lebih diutamakan juga disampaikan masyarakat di Dapil III (Kecamatan Sematu Jaya, Menthobi Raya dan Bulik Timur). 

Secara umum, warga yang berada di Dapil Lamandau III itu mengharapkan agar pada 2019 mendatang Pemkab Lamandau lebih memprioritaskan pembangunan infrastruktur, baik jalan penghubung antardesa, jalan lingkungan maupun jalan menuju ke ibukota kecamatan. 

"Masyarakat di Kecamatan Menthobi Raya, memohon agar ada tindak lanjut pengaspalan jalan dari simpang Perigi menuju ke kantor kecamatan," ujar anggota DPRD dari Dapil III, Hadi Suyono. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru