Ini Isi Selebaran yang Beredar di Media Sosial Soal Penutupan Operasional PT Korindo

  • Oleh Tim Borneonews
  • 12 Oktober 2018 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dewasa ini beredar selebaran di media sosial soal rencana penutupan operasional PT Korindo Ariabima Sari yang beroperasi di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar). Berikut ini isi selebaran tersebut. 

Kepada seluruh karyawan dan karyawati PT Korindo Ariabima Sari. Selamat pagi. Sebagai pemimpin perusahaan hari ini saya sangat sedih karena mengumumkan penutupan operasional perusahaan.

Selama 39 tahun pabrik ini telah berdiri dan menjadi tempat kita bekerja dan berjuang serta mencari nafkah yang telah menghidupi kita dan keluarga semua. Untuk itu, saya mewakili manajemen perusahaan ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada karyawan dan karyawati yang selama ini telah bekerja sama dalam membangun perusahaan yang kita cintai ini.

Selama ini, suka dan duka telah kita lalui bersama, yang membuat kita menjadi lebih dewasa dan bijaksana. Tetapi situasi persaingan bisnis dan iklim usaha saat ini semakin sulit sehingga membuat keuangan perusahaan ini terus mengalami masalah. Hingga pada akhirnya rapat Dewan Direksi terpaksa memutuskan untuk menghentikan kegiatan operasional per tanggal 20 Oktober 2018 dengan tetap mendahulukan pemberian hak-hak karyawan sesuai UU yang berlaku di Indonesia.

Pelaksanaan rencana operasi pabrik dengan skala kecil, dengan struktur organisasi yang lebih ramping dan sistem baru akan diumumkan secepatnya.

Sekali lagi, saya mengucapkan banyak terima kasih atas semua dedikasi, loyalitas karyawan dan karyawati bagi perusahaan dan mohon maaf jika selama ini terdapat selisih pendapat di antara kita semua.

Salam sejahtera bagi Anda dan keluarga semua. Surat tersebut ditandatangani Kim Youn Man selaku Wakil Direktur Utama. (*/B-5) 

Berita Terbaru