Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kehidupan Beragama di Sukamara Mengalami Kemajuan

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Oktober 2018 - 06:02 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi melihat kehidupan beragama diwilayah Bumi Gawi Barinjam memiliki kemajuan.

"Patut disyukuri karema kondisi dan perkembangan kehidupan beragama pada umumnya di daerah kita menunjukkan adanya kemajuan yang cukup mengbirakan," ujar Ahmadi, Sabtu (13/10/2018).

Kemajuan tersebut meliputi hampir seluruh bidang kehidupan beragama baik itu pemikiran, partisipasi, kelembagaan dan penerimaan ajaran agama yang dianut oleh masyarakat itu sendiri.

"Dibidang sarana dan prasarana keagamaan, misalnya kita dapat melihat adanya jumlah tempat ibadah yang terus bertambah, sejalan dengan pertumbuhan penduduk atau penganut agama bersangkutan," jelasnya.

Ahmadi menambahkan dalam melaksanakan pembangunan, maka memerlukan suasana kehidupan yang aman dan damai. Suasana tersebut bisa tercipta melalui nilai-nilai ajaran agama.

"Suasa kehidupan aman dan damai akan tercipta bila setiap komponen masyarakat mampu mengendalikan dirinya dan memposisikan diri sesuai dengan posisinya. Salah satu caranya dalah melalui pemahaman dan pengalaman nilai-nilai terhadap ajaran agama yang dianut," terangnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru