Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejaksaan Cek Pembangunan Sarana RSUD Puruk Cahu

  • Oleh Trisno
  • 14 Oktober 2018 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Murung Raya mengecek pembangunan ruangan baru unit pemeriksaan penyakit dalam serta Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puruk Cahu.

Kejari Mura Robert Sitinjak mengatakan, pemantauan dilakukan atas permintaan Direktur RSUD Puruk Cahu agar pembangunan gedung baru itu berjalan sesuai sebagaimana mestinya.

“Sepengetahuan saya baru kali ini Kejari Murung Raya diminta terlibat dalam proses pambangunan fasilitas umum dan hal ini sangat patut diapresiasi,” kata Robert di sela kunjungan itu, lusa tadi.

Menurut Robert, tentunya tidak hanya proses pembanguan yang akan mereka kawal, tetapi aset bangunan lama yang sudah dibongkar juga akan mereka pantau karena tentu semua harus sesuai aturan dan mekanisme yang ada.

“Pembangunan bangunan sekarang ini kan di atas tanah yang dulunya ada bangunan lama yang kebetulan sudah dibongkar. Aset yang sudah dibongkar ini pun juga kami pantau sampai proses lelang dan hasilnya harus masuk ke kas daerah,” tambah Robert lagi.

Direktur RSUD Puruk Cahu Marthin Maha mengatakan, pihaknya sengaja meminta Kejari terlibat dalam proses pembangunan ruangan pelayanan yang baru tersebut.

“Tujuannya tidak lain untuk transparansi anggaran dan juga terhindar dari indikasi penyalahgunaan anggaran, dan tentu kami menyampaikan terima kasih atas peran serta aktif pihak Kejari melakukan pengecekan langsung dan mengawal pelaksanaan pembangunan fasilitas baru RSUD ini,” sebut Marthin. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru