Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Sembilan Desa di Sukamara Belum Teraliri Listrik

  • Oleh Budi Yulianto
  • 14 Oktober 2018 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Bupati Sukamara Windu Subagio menyebut ada sembilan desa dari total 29 desa di Kabupaten Sukamara yang belum teraliri istrik. Ini menjadi salah satu perhatian baginya untuk bagaimana caranya supaya desa-desa itu teraliri listrik.

“Ada sembilan desa yang belum teraliri listrik. Memang rata-rata ada (mesin) tapi penggunaan dibatasi. Selain itu, biaya juga tinggi,” kata Windu di Palangka Raya, Sabtu (13/10/2018).

Ia menuturkan, target minimal agar desa itu dapat teraliri listrik yakni tiga tahun ke depan. Di sisi lain, ia juga memikirkan terkait infrastruktur. Hal ini karena terdapat desa yang jalannya belum fungsional dengan baik.

“Membangun tentunya butuh bantuan dari pusat. Belum lagi terkait dengan air bersih. Jadi kebutuhan masyarakat masih banyak. Saya sendiri ada rasa khawatir untuk bagaimana membangun Sukamara yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Meski demikian, dirinya menyebut akan berjuang semaksimal mungkin demi masyarakat setempat. Dalam waktu dekat, ia juga akan meluncurkan gerakan melayani dengan ikhlas.

“Jadi semua aparatur sipil negara nanti dipasang PIN. Maksudnya, apabila nanti datang masyarakat untuk mengurus tapi pelayanan cemberut, nah pada saat melihat PIN itu lah nanti paling tidak dia ingat (ada gerakan melayani dengan ikhlas),” tuntasnya. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru