Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos Klaim Sering Merazia Warung Terselubung di Mahir-Mahar

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 Oktober 2018 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palangka Raya klaim sudah sering melakukan razia di kawasan Mahir Mahar terkait warung-warung terselubung yang diduga menjadi lokasi penjaja wanita malam.

"Mahir Mahar itu kan lokalisasi terselubung sebetulnya. Kita sudah sering lakukan razia bersama Satpol PP karena memang mereka kan yang punya hak untuk melakukan razia," kata Kepala Dinsos Palangka Raya, Ahmad Fauliansyah, Minggu (14/10/2018).

Menurut Ahmad, saat melakukan razia para pemilik warung selalu mengelak dugaan tersebut, namun pihaknya mendapati ada bilik-bilik yang dibangun di dalam warung.

"Kalau biliknya cuma satu atau dua kan mungkin memang kamar yang punya. Tapi kita temukan itu banyak, padahal bangunan warungnya itu kecil sekali sehingga bilik-biliknya itu juga kecil. Kami konfrontasi pun mereka tidak mengaku," jelasnya.

Selain upaya razia, menurut Ahmad kepada borneonews, pihaknya bahkan mengadakan pertemuan antara pihak warung-warung ini dengan tokoh masyarakat, bahkan tokoh agama. "Kami pertemukan juga dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama tapi kelihatannya juga belum ada perbaikan," bebernya.

Padahal menurut Ahmad, pihaknya berharap para pekerja seks komersil (PSK) bisa beralih profesi dari profesinya yang lama. Hal ini sejalan dengan cita-cita negara agar semua daerah, khususnya Palangka Raya, bisa bebas lokalisasi 2019. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru