Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Objek Wisata Bukit Batu Katingan Sepi Pengunjung

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Oktober 2018 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Objek wisata Bukit Batu di Desa Bukit Batu Kecamatan Katingan Hilir sepi pengunjung, Minggu (14/10/2018).

Dari pantauan borneonews.co.id objek wisata bekas pertapaan Tjilik Riwut, pahlawan nasional yang juga Gubernur Kalteng pertama, itu tampak sepi pengunjung.

Hanya ada dua mobil dan lima sepeda motor yang terparkir sekitar di objek wisata kebanggaan warga Katingan ini. "Rata-rata pengunjung yang datang hari ini adalah warga luar daerah yang kebetulan melintas lewat Jalan Trans Kalimantan, tapi memang pengunjung agak sepi hari ini," ujar salah seorang penjaga loket objek wisata Bukit Batu yang enggan disebut namanya.

Menurutnya, objek wisata Bukit Batu ini buka setiap hari. Biasanya pada hari libur Minggu pengunjung yang datang lebih banyak dibanding hari biasa.

Pun demikian pada hari libur keagaamaan atau libur tahun baru, Bukit Batu ini selalu disesaki wisatawan. "Nggak tahu ya akhir-akhir ini Bukit Batu agak sepi pengunjung," imbuhnya.

Objek Wisata Bukit Batu ini merupakan andalan Pemerintah Kabupaten Katingan dalam mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) sektor retribusi pariwisata.

Namun sayangnya sejauh ini objek wisata Bukit Batu yang lokasinya cukup strategis berada di tepi Jalan Trans Kalimantan ini belum dikelola maksimal. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru