Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Segera Kunjungan Ke Desa Lemo soal Limbah

  • Oleh Ramadani
  • 14 Oktober 2018 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Anggota DPRD Barito Utara akan segera melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Lemo, Kecamatan Teweh Tengah terkait dugaan pencemaran sungai.

Wakil Ketua II DPRD Barito Utara, H Acep Tion, Minggu (14/10/2018) mengungkapkan, hal ini berdasarkan hasil rapat dengar pendapat DPRD yang dihadiri para anggota dari gabungan komisi dewan, KTT perusahaan PT SMM, Gatot Fasohah beserta jajarannya, HRD PT KTC, Sugianto, Pemerintahan Desa Lemo dan undangan lainnya, Jumat (12/10/2018) lalu.

Ia memaparkan, dari hasil rapat tersebut, disepakati sebanyak empat poin kesimpulan yakni dewan akan menjadwalkan kembali RDP dengan mengundang perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayah setempat.

Pertama, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) juga diminta untuk segera melakukan pengujian terhadap sampel kualitas air di Sungai Desa Lemo, Guna memastikan ada atau tidaknya pencemaran.

"Kedua, anggota DPRD Kabupaten Barito Utara juga akan melakukan kunjungan ke Desa Lemo bersama dengan DLH terkait persoalan limbah ini," jelas Acep Tion.

Ketiga, kepada perusahaan agar program CSR yang dilaksanakan harus disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Keempat, selain itu pula pelaksanaan CSR juga agar dikoordinasilan atau disampaikan kepada DPRD dan pemerintah daerah agar tidak terjadi tumpang tindih kegiatan. (RAMADHANI/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru