Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Serahkan Bantuan Modal Usaha dan Bantuan Sosial

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 Oktober 2018 - 12:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyerahkan bantuan modal dan sarana usaha mikro berupa 5 unit gerobak dorong dan modal usaha Rp1,5 juta kepada masyarakat prasejahtera.

Bantuan sosial bagi masyarakat pra sejahtera sebesar Rp350 ribu kepada 60 orang kaum duafa serta beasiswa.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Bupati Kobar Nurhidayah yang didampingi suaminya HM Ruslan AS di Masjid Agung Riyadlush Salihin Jalan Sutan Syahrir, Pangkalan Bun, Senin (15/10/2018).

Bupati mengapresiasi upaya Baznas Kobar yang telah membantu masyarakat prasejahtera. "Tentunya ini tidak lepas dari dukungan semua pihak yang menyisihkan rezekinya dan diserahkan ke Baznas untuk menyalurkan bagi mereka yang berhak menerimanya. Karena 2,5 persen dari penghasilan kita adalah hak dari fakir miskin," jelasnya.

Karena itulah ia mengimbau masyarakat Kobar yang berniat menyalurkan zakat, infaq dan shadaqah kepada Baznas.

Ketua Baznas Kobar, Suhartono Basran mengatakan hingga saat ini jumlah zakat yang sudah diterima Rp270.051.000.

"Kemudian zakat yang sudah disalurkan saat ini berjumlah Rp170.000.500. Sehingga saldo saat ini Rp100 juta. Dari nilai nominal saldo ini biasanya kita salurkan setiap saat. Contohnya bagi orang yang terlantar, membantu uang transportasi bagi masyarakat yang sakit, namun tidak mampu berangkat. Semua itu tentunya bisa diberikan setelah kita melakukan cek dan verifikasi apakah yang bersangkutan berhak menerimanya," jelasnya. (YUDA/B-6)

Berita Terbaru