Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Posko Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan Gunung Mas Hingga 23 Oktober 2018

  • 15 Oktober 2018 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Hingga saat ini Kabupaten Gunung Mas (Gumas) masih siaga kebakaran hutan dan lahan. Bahkan petugas dari berbagai instansi tetap siaga di posko kebakaran hutan dan lahan di depan kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gumas.

"Sesuai Surat Keputusan Bupati Gunung Mas. Posko siaga kebakaran hutan dan lahan hingga tanggal 23 Oktober 2018," kata Sekretaris BPBD Gunung Mas, Penyang D Masal.

Setiap hari, lanjutnya, ada puluhan petugas yang siaga di posko. Bila ada kebakaran hutan dan lahan, terutama ditempat yang bisa terjangkau. Pasalnya, bila marak terjadi kebakaran hutan dan lahan. Bisa berakibat kurang baik, terutama masalah kesehatan. 

"Dalam satu hari petugas yang siaga di posko siaga kebakaran hutan dan lahan sebanyak 40 orang. Mereka dari berbagai instansi baik dari TNI, kepolisian mau pun instansi terkait dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gumas," terang dia. 

Pada kesempatan itu, Sekretaris BPBD Kabupaten Gumas mengimbau kepada masyarakat. Supaya bersama-sama siaga untuk mengantisipasi masalah kebakaran hutan dan lahan di kabupaten bermoto bumi habangkalan penyang karuhei tatau. (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru