Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Timur Terima Bantuan Gempa Palu Rp106 juta dari Parenggean

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Oktober 2018 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemkab Kotawaringin Timur (Kotim) menerima dana bantuan untuk korban gempa Palu, Sigi, dan Donggala, dari Kecamatan Parenggean Rp106.454.000 dan juga sejumlah pakaian.

Bantuan tersebut langsung diserahkan Camat Parenggean Siyono kepada Sekda Kotim Halikinnor, di markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kotim, Senin (15/10/2018).

"Kami menerima hasil pengumpulan dana bantuan untuk korban gempa, dan ini snagat disukuri kerena jumlahnya mencapai Rp106.454.000," ujar Halikinnor.

Ia menyatakan berterimakasih atas bantuan dari pihak Kecamatan Parenggean tersebut, yang ikut menyisihkan rejekinya untuk berbagi kepada saudara-saudara masayarakat Kotim yang ada di Palu, Sigi, dan Donggala.

Sehingga dengan adanya hal tersebut, dirinya berharap bisa menjadi contoh bagi kecamatan lainnya. Agar besaran dana yang akan diperbantukan untuk para korban musibah gempa tersebut bisa lebih banyak. 

"Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban para korban," kata Halikinnor. 

Sementara, Camat Parenggean Siyono mengatakan, penggelangan dana yang dilakukan oleh pihaknya tersebut bekerjsama dengan Palang Merah Remaja (PMR), pramuka, tokoh masyarakat, pejabat di kecamatan tersebut, dan lainnya. 

Mereka mngumpulkan dana bantuan dari masyarakat Parenggean yang ingin menyisihkan uangnya dan juga pakaiannya untuk para korban. 

"Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi untuk bantuan. Dan ini merupakan hal yang patut kami syukuri. Guna meringankan beban para korban nantinya," ungkap Siyono. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru