Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sat Polair Kapuas Imbau Warga Waspadai Gelombang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Oktober 2018 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satuan Polisi Air (Sat Polair) Polres Kapuas mengimbau warga untuk mewaspadai perubahan cuaca yang bisa mengakibatkan gelombang tinggi di wilayah perairan Kapuas.

Hal itu disampaikan Plt Kapolres Kapuas AKBP Trisaksono Puspo Aji melalui Kasat Polair AKP Puji Widodo bahwa itu penting untuk selalu berhati-hati dan tetap mengutamakan keselamatan saat beraktivitas menggunakan moda transportasi air.

"Kami imbau masyarakat Kapuas khususnya yang beraktivitas di Sungai Kapuas maupun Sungai Kapuas Murung agar hati-hati terhadap gelombang yang mulai tinggi karena perubahan cuaca," ungkap AKP Puji Widodo kepada wartawan, Senin (15/10/2018).

Dirinya juga meminta masyarakat saat menggunakan perahu ataupun alat transportasi sungai untuk selalu melengkapi diri dengan fasilitas keselamatan sehingga segala sesuatu yang tidak diinginkan terjadi bisa meminimalisasi resiko.

"Jadi kami imbau warga agar melengkapi kapalnya dengan peralatan keselamatan seperti pelampung maupun alat lain yang bisa digunakan untuk membantu berenang, misalkan deriken maupun busa," tuturnya.

Selain itu, dirinya berharap hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi di Kabupaten Kapuas, namun harus terus bersama-sama saling mengingatkan akan kewaspadaan.

"Agar tetap keselamatan jadi hal penting dan utama untuk selalu diperhatikan sehingga dalam menggunakan alat transportasi air dapat tenang dan nyaman sampai ke tujuan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru