Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih Ada Truk Angkutan Membandel di Sampit

  • Oleh Naco
  • 15 Oktober 2018 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah meminta agar tidak ada lagi angkutan berbobot di atas 8 ton melintas di jalur perkotaan di Sampit.

Namum instruksi itu masih dipandang sebelah mata oleh sejumlah pembawa angkutan. Bahkan hingga Senin (15/10/2018) masih ada sopir yang dengan mudahnya membawa kendaraannya masuk ke jalur dalam kota.

Padahal sebelumnya Dishub Kotim sudah meminta mereka untuk melintas ke jalur lingkar selatan untuk angkutan yang datang dati arah Jalan Jenderal Sudirman menuju HM Aryad atau pelabuhan Bagendang ataupun ke arah sebaliknyam

Serta mintas di jalur lingkar utara jika dari atau ke arah Jalan Tjilik Riwut arah Palangka Raya. "Masih ada saja truk CPO yang nekat melintas. Padahal dilarang sudah. Maka muatannya berat sekali," ujar Nanang seorang pengendara mengeluhkan.

Mereka meminta agar kendaraan yang tetap melintas agar diberi sanksi tegas. Karena jika hanya dengan himbauan masih banyak yang melanggar.

Sebelumnya Kepala Dishub Kotim H Fadliannor menyatakan akan menempatkan personel mereka mengawasi agar tidak ada lagi angkutan diatas 8 ton melintas dalam kota. Upaya itu selain menertibkan dan menjaga keutuhan jalan juga untuk meminimalisir angkat kecelakaan lalulinlintas dalam kota. (NACO/B-5)

Berita Terbaru