Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

OFI Dukung Kobar Jadi Tuan Rumah Sail

  • Oleh Andreansyah
  • 15 Oktober 2018 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Presiden Orangutan Foundation Internasional (OFI) Prof Birute Mary Galdikas mendukung Kobar menjadi tuan rumah Sail 2020. Pasalnya Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) di Kobar ini harus terus dipromosikan melalui agenda pariwisata dan lainnya.

Menurut Birute, TNTP di Kobar setiap tahun selalu dikunjungi peserta sail dari berbagai negara. Bahkan peserta sail setiap tahun selalu bertambah.

"Wonderful Sail to Indonesia yang singgah di Kobar 2018 telah sukses digelar. Ini berkat kerjasama dengan semua pihak. Termasuk kami dari OFI juga berusaha menjaga kelestarian orangutan di TNTP ditengah meningkatnya kunjungan," kata Prof Birute Mary Galdikas, Jumat (15/10/2018) 

Sebenarnya, lanjut Presiden OFI ini, Kobar memang sudah layak menjadi tuan rumah Sail untuk tahun-tahun berikutnya. Ditambah lagi kesiapan Pemkab Kobar yang menyatakan siap menjadi tuan rumah tahun 2020.

"Kami dari OFI juga siap mendukung Kobar menjadi tuan rumah sail 2020. Ini untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di TNTP Kobar," ujarnya. (Andre/B-2)

Berita Terbaru