Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disbudparpora Barito Utara Gelar Lomba Pidato dan Paduan Suara

  • Oleh Ramadani
  • 15 Oktober 2018 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dalam rangka memeringati Hari Sumpah Pemuda tahun 2018, Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Barito Utara menggelar lomba pidato dan paduan suara yang diikuti pelajar tingkat SD/MI, SLTP/MTs dan SLTA/Sederajat.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah melalui Kepala Disbudparpora H Arbaidi di Aula Bappeda Litbang Barito Utara, Senin (1/10/2018).

Ketua panitia lomba, Dwi Mujiati mengatakan, lomba pidato dan paduan suara ini diikuti peserta dari SD, SMP dan SLTA dalam kota Muara Teweh dengan jumlah peserta sebanyak 222 orang yang terdiri dari 82 orang peserta lomba pidato dan 120 orang peserta vokal grup paduan suara.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dari 14-16 Oktober 2018 dengan enam dewan juri yang terdiri dari tiga orang juri lomba pidato dan tiga orang juri vokal grup paduan suara,” jelas Dwi Mujiati di sela kegiatan.

Dwi Mujiati menyampaikan, tujuan lomba ini yakni bentuk implementasi bagi para pemuda dan pemudi, khususnya di Kabupaten Barito Utara untuk dapat terus meningkatkan semangat juang, serta tetap menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Selain itu, membentengi diri dari pengaruh globalisasi serta memahami segala prilaku yang merugikan (Napza),” katanya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru