Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngada Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Keluhkan Soal Arus Lalu Lintas di HM Arsyad Sampit Macet Akibat Pengerjaan Proyek

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Oktober 2018 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga yang melintas di Jalan HM Arsyad, Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim) mengeluhkan tidak adanya pengaturan lalu lintas di jalan tersebut, walaupun saat ini hanya bisa digunakan satu jalur akibat adanya pengerjaan proyek jalan. 

"Memang ada pengerjaan proyek di jalan tersebut, dan hanya satu jalur saja yang bisa dilintasi. Namun tidak adanya pengaturan lalu lintas, membuat kemacetan di jalan itu," ujar Arif, warga Sampit, Senin (15/10/2018). 

Jalan yang hanya bisa digunakan satu jalur itu membuat pengendara dari arah Samuda-Sampit maupun sebaliknya saling berebut. Ini membuat kemacetan yang cukup panjang. Karena pengendara dari arah berlawanan bertemu di tengah-tengah jalan yang hanya bisa dilintasi satu buah truk. 

"Harusnya ada petugas yang mengatur lalu lintas di sini. Dengan sistem bergantian, sehingga walaupun macet masih bisa jalan secara bergantian," pinta Arif. 

Pemandangan tersebut sudah sering terlihat. Terutama pada sore hari, di hari kerja. Karena banyak truk besar yang melintas melalui jalan tersebut. Dan hal ini berdampak pada kemacetan yang cukup panjang. 

Saat ini di jalan tersebut sedang ada pengerjaan proyek peningkatan jalan dari Pemerintah Provinsi Kalteng. Karena beberapa waktu lalu jalan tersebut mengalami kerusakan parah. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru