Peserta Wonderful Sail to Indonesia 2018 Senang Disambut Baik oleh Pemkab Kobar

  • Oleh Andreansyah
  • 15 Oktober 2018 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagian peserta wonderful sail to Indonesia yang singgah ke Kobar senang disambut baik oleh Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar).

"Hanya saja mereka mengeluhkan minimnya toilet dan kloset duduk. Sebagian besar kloset di tempat wisata itu kloset duduk sehingga kesulitan para peserta yatch itu mengeluh, " kata Presiden Presiden Orangutan Foundation Internasional (OFI) Prof. Birute Mary Galdikas, Senin (15/10/2018) 

Menurutnya, sebagian besar peserta wonderful sail to Indonesia 2018 yang singgah di Kobar adalah orang yang sudah pensiun dengan usia tua. Sehingga para peserta sail sangat kesulitan dengan kloset jongkok. 

"Selain minimnya toilet juga harus diperhatikan jembatan di Dermaga yang begitu tinggi dan curam. Hal itu juga di keluhkan oleh peserta Yacth, diharapkan ke depannya bisa diperbaiki oleh pemerintah daerah," ujar Prof Birute. 

Di sisi lain, Kepala Dinas Pariwisata Wahyudi menanggapi hal tersebut dan akan mengevaluasi lagi. "Kita akan berkoordinasi dengan pelaku pariwisata untuk memberikan masukan supaya kedepan akan menjadi lebih baik lagi," ujarnya. (Andre/B-2) 

Berita Terbaru