Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kediri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyusunan Rancangan KUA dan PPAS Punyai Nilai Strategis

  • Oleh Ramadani
  • 15 Oktober 2018 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Bupati Nadalsyah menegaskan, bagi Pemerintah Kabupaten Barito Utara penyusunan rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD 2019, mempunyai nilai strategis dalam memenuhi tuntutan dan harapan masyarakat.

Rancangan tersebut, kata Nadalsyah, disesuaikan antara sumber daya yang dimiliki daerah dengan prioritas pembangunan yang diinginkan sebagai suatu proses penentuan masa depan Kabupaten Barito Utara.

“Saya berharap kita semua dapat mengambil langkah strategis untuk mempercepat proses pembahasan KUA dan PPAS APBD Kabupaten Barito Utara tahun anggaran 2019. Sehingga tersusunnya rancangan APBD tahun anggaran 2019,” ungkap Bupati dalam Sidang Paripurna di gedung DPRD, Senin (15/10/2018).

Oleh sebab itu, kata dia, persetujuan bersama antara kepala daerah dengan DPRD atas rancangan peraturan daerah (perda) tentang APBD tahun anggaran 2019 hendaknya segera dicapai. Mengingat batas waktu yang sangat sempit serta sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru