Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapuas Targetkan Masuk Lima Besar Porprov XI di Barito Utara

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Oktober 2018 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Kabupaten Kapuas menargetkan masuk urutan lima besar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XI Kalteng di Barito Utara.

Menurut Ketua Kontingen Kapuas Rommy Adam, target masuk lima besar merupakan upaya untuk memperbaiki peringkat dari hasil Porprov empat tahun lalu. Yang mana pada 2014, Kapuas harus puas berada di urutan ke-11 dari 14 kabupaten/kota se-Kalteng.

"Kami targetkan masuk lima besar dalam Porprov tahun ini. Dengan target perolehan sebanyak 91 medali. Terdiri dari 30 medali emas, 30 medali perak, dan 31 medali perunggu. Kita berharap dapat memperbaiki peringkat," ucap Rommy saat jumpa pers, Senin (15/10/2018).

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Kapuas Zainal Hakim, mengungkapkan bahwa target lima besar dipatok karena melihat potensi dan perkembangan serta prestasi atlet yang diperoleh setahun belakangan pada berbagai ajang.

"Ini berdasarkan juga baik dalam berlatih, tryout, dan lainnya. Target di Porprov kali ini merupakan rasional sesuai dengan potensi dan perkembangan atlet yang dimiliki," ucap Zainal.

Sedangkan Sekretaris Kontingen Sri Hayati, menyampaikan dukungan Bupati Ben Brahim S Bahat terhadap keikutsertaan kontingen Kapuas di Porprov 2018.

"Dengan persiapan setahun ini yang sudah cukup matang dan hasil tryout yang dilakukan, diharapkan dapat membawa harum nama Kabupaten Kapuas di kancah olahraga Kalteng," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru