Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPR RI Datangi Kantor Bulog Sub Divre Muara Teweh

  • Oleh Ramadani
  • 15 Oktober 2018 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Anggota DPR RI dapil Kalteng Hamdhani mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Barito Utara, Senin (15/10/2018).

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, politisi Partai Nasdem itu menyambangi instansi pemerintah yang memiliki keterkaitan dengan Komisi VI DPR RI, salah satunya Bulog Sub Divre Muara Teweh.

Hamdhani saat berada di kantor Bulog menuturkan, Badan Urusan Logistik itu merupakan mitra Komisi VI DPR RI. Sebelum kunjungan ini, dirinya telah mengadakan rapat dengan kepala Bulog pusat yakni Budi Waseso tentang Divre dan Sub Divre serta program mereka.

“Saya datang ke Bulog Sub Divre Muara Teweh ini untuk melihat secara langsung stok beras serta bahan pokok yang sudah dijual dari sembilan bahan pokok yag dapat dijual oleh Bulog. Serta rumah pangan yang dijalankan Bulog," ungkapnya.

Dari sembilan bahan pokok yang dijual, Subdivre Muara Teweh saat ini baru menjual beras, minyak, gula, tepung, dan daging. “Ke depannya, Bulog Sub Divre Muara Teweh harus dapat melengkapinya  seperti bawang merah, bawang putih, dan lombok,” ujar Hamdhani.

Ia juga berharap, Bulog Sub Divre Muara Teweh mempunyai Rumah Pangan Kita (RPK). Sehingga dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk melakukan kerja sama atau bisnis.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar pendistribusian beras sejahtera (rastra) berjalan dengan lancar. Serta stok rastra dapat terus  mencukupi untuk kebutuhan wilayah yang ditangani.

Apalagi saat ini rastra telah digratiskan oleh pemerintah. Jadi masyarakat ekonomi lemah dapat menikmati rastra sebanyak 10 kilogram tanpa harus mengeluarkan uang.

“Gratis ini tidak hanya untuk Kabupaten Barito Utara tetapi di seluruh Indonesia. Saya sangat apresiasi Presiden Joko widodo dengan beras gratis bagi masyarakat,” tuturnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru