Legislator Ini Minta Kuota Pupuk Bersubsidi di Empat Kecamatan Ditambah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Oktober 2018 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Ahmad Baihaqi, berharap ada penambahan kuota pupuk bersubsidi untuk empat kecamatan, meliputi Kapuas Kuala, Kapuas Timur, Tamban Catur, dan Bataguh.

Tambahan pupuk bersubsidi diharapkan lantaran para petani merasa stok yang ada belum cukup untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Terlebih lagi, empat kecamatan tersebut merupakan penghasil padi terbesar di Kabupaten Kapuas, sehingga perlu adanya perhatian.

"Kami mengharapkan kouta pupuk subsidi untuk petani di empat kecamatan yang ada di dapil kami bisa ditambah," ungkap Baihaqi kepada wartawan, Senin (15/10/2018)

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga meminta penyaluran pupuk bersubsidi harus tepat sasaran atau diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Dalam hal ketersediaannya dan juga dari segi waktu (harus diperhatikan) agar para petani yang memang urgen membutuhkan bisa dengan mudah mendapatkannya," ujar Ahmad.

Mengenai jenis pupuk bersubsidi yang dibutuhkan petani di empat kecamatan tersebut di antaranya TSP (pupuk tanah), pupuk non organik, serta pupuk lainnya yang mampu menyuburkan lahan pertanian.

"Namun, kita juga apresiasi Pemkab Kapuas yang selama ini juga telah banyak membantu, baik itu pupuk hingga peralatan penunjang pertanian," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru