Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Upaya Kelurahan MB Hilir Hadapi Verifikasi Penilaian Adipura

  • 16 Oktober 2018 - 06:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), akan memaksimalkan waktu tersisa 2018, untuk pembenahan titik pantau penilaian Adipura.

"Di Kelurahan Mentawa Baru Hilir ada dua titik pantau untuk penilaian Adipura, di KPR BTN dan kawasan Teluk Dalam," kata Lurah Mentawa Baru Hilir, Maya Annisa Lestari, Senin (15/10/2018).

Di tahun 2018, sudah ada penilaian tahap pertama (P1) dan tahap kedua (P2). Dan setelah itu, akan dilakukan verifikasi penilaian tersebut.

Terkait itu, dia mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, dan mematuhi peraturan yang berlaku.

"Jadi untuk menumbuhkan mind set masyarakat agar menjaga lingkungan dan tidak buang sampah sembarangan memang paling berat. Kami juga sering terjun ke lapangan langsung untuk mengawasi persoalan kebersihan ini," kata Maya.

Selain itu, upaya lainnya, sosialisasi ke masyarakat, menyediakan bak sampah dan ruang terbuka hijau. Dengan tujuan, masyarakat semakin sadar menjaga kebersihan lingkungan. (EKA YUSSRONA/B-11)

Berita Terbaru