Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Minta Atlet Porprov Junjung Tinggi Sportivitas Saat Bertanding

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Oktober 2018 - 14:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Taufiq Mukri meminta atlet yang mewakili daerah ini pada pekan olahraga provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) 2018 di Muara Teweh harus menjunjung tinggi sportivitas.

"Atlet Kotim harus menjunjung tinggi sportivitas dan fair play, karena itu sangat penting dalam sebuah pertandingan," ujar Taufiq, Selasa (16/10/2018).

Dia menerangkan nilai olahraga yang paling hakiki bermuara pada kemanusiaan, olahraga juga menawarkan persahabatan dan perdamaian, sehingga landasan sportivitas dan fair play adalah nilai tertinggi dari sebuah kemenangan.

"Jadi hal itulah yang harus dilakukan, karena yang utama adalah perdamaian dan persahabatan," ungkapnya. Jangan sampai hanya hanya karena ingin mencapai ambisi kemenangan, para atlet melakukan kecurangan. Sehingga mereka nekat menghilangkan nilai-nilai sportifitas, guna meraih target tersebut.

"Jangan sampai itu terjadi pada tim Porprov Kotim. Karena sangat dilarang dan melanggar norma-norma keolahragaa," ungkapnya lagi.

Dia juga berpesan kepada official setiap cabang olahrag agar selalu berkoordinasi dengan KONI setiap ada masalah di lapangan, sehingga bisa ditindaklanjuti nantinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru