Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelompok Tani dari 18 Desa se-Kobar Terima Bantuan Alat Mesin Pertanian

  • Oleh Wahyu Krida
  • 16 Oktober 2018 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna meningkatkan produksi tanaman pangan dan holtikultura, pemerintah pusat dan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), memberikan bantuan berupa alat dan mesin pertanian (Alsintan) yang diserahkan Bupati Kobar Hj Nurhidyah kepada perwakilan Kelompok Tani, Selasa (16/10/2018).

Pada kegiatan yang digelar di halaman kantor Dinas Pertanian Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Baru, Pangkalan Bun tersebut sebanyak 4 unit traktor roda 4 empat, 73 unit traktor roda dua, 65 unit pompa air, 6 unit alat tanam padi, alat tanam jagung sebanyak 24 unit kepada kelompok tani dari 18 desa di 6 kecamatan di Kabupaten Kobar.

"Dengan adanya bantuan alsintan tersebut diharapkan petani akan lebih giat lagi dalam melakukan usaha pertanian. Sehingga permasalahan kelangkaan tenaga kerja pada sektor pertanian dapat teratasi secara cepat dan efisien," jelas Bupati.

Karena, lanjut Bupati, tujuan utama pemanfaatan alsintan ini adalah untuk mempermudah kegiatan pertanian oleh petani.

"Dengan adanya alsintan ini, pengolahan tanah dan proses tanam bisa dilakukan secara singkat. Sehingga waktu tanam dan panen bisa dilakukan serentak," jelas Bupati. (KRIDA/B-5)

Berita Terbaru