Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdikbud Gunung Mas Prioritaskan Pembangunan Sekolah di Desa Tumbang Lampahung

  • 16 Oktober 2018 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gunung Mas (Disdikbud Gumas) Muhamad Rusdi menyampaikan, pembangunan sekolah dasar (SD) di kawasan relokasi Desa Tumbang Lampahung, Kecamatan Kurun, menjadi prioritas Disdikbud Kabupaten Gumas pada 2019.

"Pembangunan sekolah di Desa Tumbang Lampahung memang jadi prioritas kami di 2019. Semoga saja anggaran bisa disetujui," ujar Rusdi di ruang kerjannya, Selasa (16/10/2018).

Saat ini sebagian besar masyarakat Desa Tumbang Lampahung sudah menempati kawasan relokasi yang terletak di ruas jalan Kuala Kurun-Tumbang Miwan. Dengan kenyataan itu, sekolah menjadi salah satu prioritas yang harus dibangun Pemkab Gunung Mas pada 2019. 

"Kami tetap mengupayakan agar pembangunan sekolah bisa terealiasi pada 2019," cetusnya.

Seperti diketahui, Desa Tumbang Lampahung merupakan desa rawan bencana banjir. Pada 2017 masyarakat direlokasi ke ruas Jalan Kuala Kurun-Tumbang Miwan. 

Dengan semakin banyak masyarakat yang pindah dari daerah rawan bencana ke tempat relokasi. Maka berbagai fasilitas umum perlu dibangun, terutama sekolah dan fasilitas kesehatan lainnya. (EPRA SENTOSA/B-2) 

Berita Terbaru