Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Barito Selatan Gelar Media Gathering Bersama Wartawan

  • Oleh Uriutu
  • 16 Oktober 2018 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Barito Selatan menggelar media gathering bersama sejumlah wartawan.

Menurut Ketua Bawaslu Barsel Nur Chambyah, kegiatan ini dilaksanakan untuk membangun komunikasi antara pihaknya dengan wartawan. 

“Intinya dalam media gathering ini mengajak para insan pers untuk bersama-sama mengawal proses pemilu 2019 mendatang,” kata Nur Chambyah kepada Borneonews, Selasa (16/10/2018).

Karena lanjut dia, tugas pengawasan bukan hanya dilakukan oleh pihaknya. Namun semua elemen masyarakat. Yang tujuannya untuk membangun pemilu yang berintegritas dan bersih.

Menurutnya, syarat negara demokrasi yakni adanya pemilihan baik itu Presiden, Gubernur, DPRD hingga Pemilihan Kades.

Pengawasan pemilu, lanjut dia, partisipatif  baik oleh masyarakat, lembaga pemrrintah, TNI, Polri dan para insan pers atau media.

“Oleh karena itu kita mengajak peran media untuk bersama-sama dalam mengawal proses Pemilu yang berintegritas dan bersih,” jelas dia. 

Ia menambahkan, dalam media gathering dilakukan berdiskusi dengan wartawan terkait dengan pelaksanaan pemilu maupun permasalahan politik di Barsel. 

Karena, lanjut dia, wartawan itu merupakan bagian dari informasi dari setiap tahapan pemilu, kampanye hingga pemungutan suara. 

Ia mengharapkan kepada wartawan di daerah ini agar meliput kegiatan pemilu sesuai dengan kapasitasnya, dan juga transparan. 

Berita Terbaru