Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Hadiri Sosialisasi Penutupan Lokalisasi Prostitusi 

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Oktober 2018 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas menghadiri acara sosialisasi penutupan lokalisasi prostitusi di aula Kantor Bappelitbang, Selasa (16/10/2018).

Sosialisasi rencana penutupan lokalisasi yang digagas Dinas Sosial Kalteng, ini dihadiri oleh Dirjen RSTS dan PKO Kementerian Sosial RI, Sonny W Manalu.

Undangan lainnya adalah Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang juga turut berhadir sekaligus juga narasumber Dirbinmas Polda Kalteng Kombes Fajar.

Kemudian dari unsur FKPD seperti Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting, dan Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit di Kasongan Mayor Inf Dedi Marwanto.

Lainnya Kepala Dinas Sosial Kalteng Suhaemi, Kepala Dinas Sosial Katingan Kesmi Pandiangan.

Menurut Kepala Dinas Sosial Katingan Kesmi Pandiangan, hingga saat ini jumlah wanita tuna susila (WTS) yang ada di wilayahnya tercatat sebanyak 155 orang ditambah enam orang STS tanpa dilengkapi identitas diri.

Sebagian besar dari jumlah ini berada di wilayah Kecamatan Katingan Hilir dan Kecamatan Katingan Tengah.

Menurus Kesmi, tahun 2019 mendatang diharapkan daerahnya sudah bebas dari tempat'-tempat lokalisasi prostitusi ini.

"Untuk targetnya pada tahun 2019 mendatang Katingan sudah harus terbebas dari lokalisasi prostitusi ini," sebutnya.

Dari informasi yang diperoleh, sejauh ini lokalisasi prostitusi di wilayah Kabupaten Katingan berada di dua wilayah kecamatan, yakni di Pal 19 Kereng Pangi Kecamatan Katingan Hilir dan Bukit Tenjek Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru