Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Jemput Bola Rekam KTP Elektronik di Lapas Sampit

  • Oleh Naco
  • 16 Oktober 2018 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kotawaringin Timur langsung melakukan sistem jemput bola dalam perekaman KTP Elektronik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Klas IIB Sampit.

Perekamanan ini sebagai langkah dan upaya untuk kepentingan pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang terutama bagi WBP yang belum memiliki KTP Elektronik.

"Perekaman ini dilakukan bagi warga binaan masyarakat Kabupaten Kotim yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap yang dikeluarkan KPU Kabupaten Kotim," kata Kepala Disdukcapil Kotim, Agus Tripurna Tangkasiang, Selasa (16/10/2018).

Menurut Agus perekaman itu dilakukan sudaj sejak pada Senin (15/10/2018) dan akan dipastikan selesai pada Rabu (17/10/2018), di mana sejumlah petugas langsung datang ke Lapas Sampit.

"Perekaman KTP ini tindak lanjut dari data KPU Kabupaten Kotim, Insya Allah besok selesai," tegas Agus.

Perekaman ini lanjut dia dalam kondisi keterbatasan anggaran serta peralatan yg digunakan untuk perekaman di luar kantor. Bahkan Kamis (18/10/2018) alat perekaman tersebut akan digunakan lagi untuk kegiatan di Kecamatan Cempaga.

Kamis kata dia mereka akan melakukan konfirmasi data tersebut ke Dirjen Kependudukan setelah mendapat konfirmasi baru mereka akan mencetak blanko KTP Elektrnik bagi WBP. (NACO/B-5)

Berita Terbaru