Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Buka Bursa Inovasi Desa Tahun 2018

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Oktober 2018 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat membuka secara resmi Bursa Inovasi Desa (BID) yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) di GOR Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Selasa (16/10/2018). 

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan, unsur Forkopimda setempat, Kepala Dinas PMD Provinsi Kalteng, Murtado beserta jajaran, Koordinator Provinsi P3MD-PID Provinsi Kalteng beserta anggota, Kepala SOPD dan seluruh camat.

Kegiatan tersebut diikuti 900 peserta yang terdiri dari seluruh Kepala Desa beserta Ketua TP PKK Desa, perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa, hingga perwakilan tokoh masyarakat desa.

"Bursa Inovasi Desa merupakan jembatan untuk memenuhi kebutuhan pemerintah desa akan solusi bagi penyelesaian masalah, serta inisiatif atau alternatif pembangunan desa dalam rangka penggunaan dana desa yang lebih efektif dan inovatif," kata Ben Brahim.

Menurut Ben Brahim, inovasi merupakan kreativitas dari desa masing-masing, dalam rangka mencapai kesejahteraan masyarakat.

"Diharapkan inovasi-inovasi yang ada di desa untuk terus dikembangkan demi kemajuan daerah," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru