Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotawaringin Barat Minta Program Penanaman 1 Miliar Pohon Digencarkan

  • Oleh Andreansyah
  • 17 Oktober 2018 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendukung program penanaman pohon digencarkan. Terlebih saat ini ada program penanaman 1 miliar pohon.

Wakil Ketua I DPRD Kobar Rusdi Gozali mengatakan, belakangan ini aksi penanaman pohon terus digencarkan. Bahkan setiap ada kegiatan selalu disisipkan aksi penanaman pohon. 

"Memang sudah bagus, setiap ada kegiatan lapangan diisi dengan penanaman pohon. Menanam pohon memang harus terus digencarkan," kata Rusdi Gozali, Rabu (17/10/2018). 

Dewan mendukung program penanaman 1 miliar pohon tersebut. Bahkan aksi penanaman pohon tidak hanya pada momen memperingati hari bumi saja, tapi juga pada kegiatan lainnya.

"Penanaman pohon yang dilakukan Pemkab Kobar itu sudah bagus, karena luas hutan kita terus berkurang. Maka aksi penanaman pohon sangat penting dilakukan," ujarnya. 

Bahkan, gencarnya penanaman pohon ini untuk merangsang masyarakat. Sehingga ke depan lebih banyak masyarakat Kobar yang menanam pohon baik itu di kebun atau pekarangan rumah. (ANDRE/B-5)

Berita Terbaru