Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPJS Ketenagakerjaan Bersama Rumah Sakit se-Kobar dan Sukamara Tingkatkan Fasilitas Pusat Layanan Kecelakaan Kerja Berbasis Online

  • Oleh Advertorial
  • 17 Oktober 2018 - 09:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Perkembangan yang sangat cepat di bidang teknologi dan industri merupakan issue dunia internasional yang harus disikapi dengan wawasan dan budaya yang baik. Bahwasanya hal ihwal terkait kegiatan atau aktifitas dalam memberikan pelayanan di era sekarang sudah harus beranjak kepada era digital.

Digitalisasi sistem dan proses alur pelayanan di BPJS ketenagakerjaan  merupakan cerminan untuk dapat mengikuti perubahan zaman. Zaman yang lebih simpel, lebih sederhana, lebih modern, lebih transparan, dan memiliki kualitas yang terintegrasi dengan nilai budaya yang ber-value positif.

Maka dari itu, BPJS Ketenagakerjaan terus melakukan pengembangan dan inovasi terhadap program dan manfaat yang ada khsususnya program Jaminan Kecelakaan Kerja. Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) merupakan salah satu manfaat nyatar untuk melayani peserta yang mengalami kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja.

Pusat Layanan Kecelakaan Kerja  (PLKK) adalah fasilitas pelayanan kesehatan berupa klinik, puskesmas, balai pengobatan, praktek dokter bersama, dan rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan pelayanan kesehatan pada Kecelakaan Kerja  dan/atau Penyakit Akibat Kerja.

Secara nasional sampai dengan 2018 BPJS Ketenagkerjaan telah bekerjasama dengan lebih dari 10 ribu tempat/ fasilitas kesehatan PLKK. Dan untuk di Pangkalan Bun sudah bekerjasama dengan 22 Pusat Layanan Kecelakaan Kerja di antaranya adalah RSUD Sultan Imanudin, RSUD Sukamara, dan Rumah Sakit Citra Husada Pangkalan Bun.

Digelar pada 12 Oktober 2018 bertempat di Meeting Room Hotel Avilla Pangkalan Bun, BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun dalam upaya meningkatkan sistem layanan kecelakaan kerja online bersama 3 rumah sakit mitra, yaitu RSUD Sultan Imanuddin, RSUD Sukamara dan RS Citra Husada Pangkalan Bun mengadakan kegiatan annual meeting “Evaluasi dan Pembinaan Mitra Kerjasama Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK)”.

Dalam acara tersebut RSUD Sultan Imanuddin diwakili dr. Fachruddin, RSUD Sukamara diwakili dr. Antoni Hasiholan, RS Citra Husada diwakili dr. Finddy.

Acara ini membahas tentang peningkatan layanan sistem aplikasi PLKK Online dan evaluasi kelengkapan dokumen pasien jaminan kecelakaan kerja, diskusi proses layanan kecelakaan kerja melalui sistem aplikasi PLKK Online serta penandatanganan komitmen bersama atas penyelenggaraan pelayanan yang lebih baik oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun beserta seluruh direktur rumah sakit.

Direktur Rumah Sakit Citra Husada dr. Finddy mengatakan, aplikasi PLKK Online sangat membantu dalam proses pelayanan PLKK di RSCH karena memudahkan pihak administrasi rumah sakit dalam memproses berkas-berkas PLKK dari peserta/pasien kecelakaan kerja.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun Ryan Gustaviana menyatakan pihaknya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada rumah sakit mitra atas kerjasama yang baik selama ini.

Berita Terbaru